Puspindes Adakan Pelatihan Dasar Pembuatan Peta Desa di Kecamatan Randudongkal

Puspindes Adakan Pelatihan Dasar Pembuatan Peta Desa di Kecamatan Randudongkal

Selasa, (27/11) Puspindes mengadakan Pelatihan Dasar Pembuatan Peta Desa guna menunjang ketrampilan KPMDIT Atau Tim admin Desa. Pelatihan ini Berlangsung di Aula PNPM Kecamatan Randudongkal dan difasilitasi langsung oleh tim Puspindes yang melakukan pemetaan desa di kabupaten Pemalang.

Peserta Pelatihan

“Fungsi dari peta sendiri selain mengetahui batas wilayah sebuah desa juga dapatmengkaji potensi yang dimiliki oleh desa tersebut, sehingga peta dapat menjadi bahan perencanaan pembagunan di desa tersebut” Ujar Narasumber Dari Puspindes

Indarto, Selaku Perwakilan Dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang Menghimbau Agar Semua yang berkaitan Dengan IT Desa harus Benar-Benar Diperhatikan “Saya Sebenarnya Miris Dengan Kecamatan Randudongkal Karena Dalam Hal IT Seperti Website Desa Tidak ada Satu pun yang Lolos ke 10 Besar, Website Kosong Tidak Terurus, kalah dengan Kecamatan Tetangga. Hanya Rembul Yang Mewakili Kecamatan Randudongkal Bisa Masuk sampai peringkat 11”

“Itupun Belum Menggunakan Domain Desa.id, Saya Harap Kedepannya Semua Desa Di Randudongkal Bisa Menggunakan Domain Desa.id” Tambahnya

Dari 18 Desa di Kecamatan Randudongkal Hanya ada 16 Peserta dan Ada 2 Desa yang tidak Hadir Dalam acaraPelatihan Ini

Peta-Desa-Rembul

Tentunya dengan adanya pelatihan ini Desa-desa yang ada di kabupaten pemalang akan memanfaatkan data-data yang terkait wilayah,kepadatan penduduk dan geografi, Serta dapat di manfaatkan oleh kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan pusat Serta dinas-dinas yang terkait yang datanya bersumber dari desa. (Krisna Aji-AdminDesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.