Maknai Idul Adha Dengan Berqurban

Maknai Idul Adha Dengan Berqurban
Pelaksanaan Ibadah Qurban di Masjid Baitul Hikmah

Rabu pagi (22/08) Atau yang Bertepatan Dengan Tanggal 10 Dzulhijjah 1439 H Seluruh Warga Muslim Dunia Melaksanakan Sholat Idul Adha, Jika yang Sedang Menjalankan Ibadah Haji Melaksanakan Berbagai Kegiatan Di Mekah Maka Kita yang diindonesia Memperingatinya Dengan Menyembelih Hewan Qurban.

Seperti dalam Surat Al Kautsar Ayat 2

فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ

”Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.”

 

Di Desa Rembul Sendiri ada 3 Tempat Pelaksanaaan Sholat Idul Adha, yaitu :

  1. Masjid Jami’ Baitul Hikmah Dusun Petapean
  2. Masjid Baitu Taman Dusun Krajan
  3. Masjid Baiturohim Dusun Jambe Sewu
Proses Penetelan Daging Qurban

“Untuk Di wilayah Dusun II Terdapat 13 Ekor Kambing dan 2 Ekor Lembu dan Untuk Di masjid Baitul Hikmah Ini Sendiri terdapat 9 ekor Kambing, Alhamdulillah Tahun Ini Lebih Banyak dari Tahun Kemarin” Ucap Sumarto Selaku Pengurus Masjid Baitul Hikmah.

Daging Qurban Siap Di distribusikan

Ditemui Ditempat Berbeda Pengurus Masjid Baitu Taman Juga Mengatakan ada Peningkatan Daripada Tahun Sebelumnya “Tahun Ini Untuk Wilayah Dusun I Ada 15 Ekor Kambing, Lebih Banyak Daripada Tahun lalu” tutur Khaerudin, Pengurus Masjid Baitu Taman.

Namun hal Itu Bertolak Belakang Dengan Dusun JambeSewu, Dimana Di Dusun Jambe Sewu Tidak Ada 1 Ekor hewan Qurban Pun “kosong Mas” Ucap  Tasir yang juga Sekretaris Desa Rembul Ketika Dihubungi Via Telpon.

Banyak Sedikit dan Ada tidaknya Hewan Qurban Semoga Tidak Merusak Kekhidmatan Dalam Menjalankan Ibadah kepada Allah SWT. (Krisna Aji-Admin Desa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.